Cah Genjer Via Warung Gopek

Dear Culliners, Akhir- akhir ini saya lebih sedikit sering meluangkan waktu makan saya ke tempat ini. Hal ini terjadi karena pada awalnya, saya jatuh cinta pada sayuranya yang belum saya temukan ditempat yang lain, mmh…mungkin tepatnya lebih jarang ketemu ditempat lain.

Secara sekilas melihat tempatnya, memang terkesan besar,mengurangi suntuk saya ketika melihat orang berpadat padatan ria. Terpampang besar menu makanan dan minuman yang disajikan didinding warung ini. Paling dikenal disini yaitu ayam penyetnya, tetapi ada juga beberapa pilihan lainnya seperti ikan lele dan ikan asin (bila mau). Pada hari ini saya memang memilih Ayam penyet sebagai lauk makan sore saya.

gopek
Ayam Penyet ( IDR 16K)

Seperti ayam penyet kebanyakan, ayam nya lunak dan disajikan dengan beberapa lalapan dan cabai . Saya termasuk orang yang tidak suka pedas (hihi) langsung menyisihkan semua bagian cabainya ke tempat yang lain. Tetapi bagi teman saya yang mencoba, cabainya cukup menggetarkan selera dan membuat keringatan ( top katanya).

Keinginan saya ingin menambah lau seperti sayuran terhenti ketika melihat menu yang tertempel didinding depan saya. Cah  genjer. Hwaa.. apa ini?

gopek2
Cah Genjer ( 12K)

ini dia cah genjer, Awalnya saya tidak mengetahui jenis sayuran apa ini ( ya,.mungkin saya katrok sekali) setelah panjang lebar teman saya menjelaskan, saya mulai mencobanya.. dan ternya weeeenaaak.. sesuai dan pas dengan selera saya..Yuk boleh dicoba.

Saya mulai iseng mencari didaerah Pekanbaru yang menjual cah genjer yang sama dan sampai saat ini daya berkelana saya belum menemukan tempat yang lain selain ini.

Untuk minum, pilihan teh dengan ukuran jumbo bisa mengobati rasa kepedasan yang melanda dan tempe mendoan Wo Ai Ni yang berada tepat didepan warungpun bisa dicicipi sebagai makanan penutup (*upss)

Makan kenyang siang ini ya..

Lokasi : Warung GOPEK . Jl. Kinabalu Pekanbaru. Pukul 15.00 – 22.00 wib

Tempe Mendoan Wo Ai Ni  ( Didepan Warung Gopek)

(ndh)

 

 

Leave a Reply

