Tako’S Time di Takawa

Dear Culinners, masakan jepang sudah sangat akrab banget sama kita, walau belum terlalu banyak resto yang menyajikan masakan jepang di Pekanbaru. Disela sela waktu senggang saya kok rasanya sangat ingin sekali makan takoyaki, tapi waktu itu sudah lewat malam karena baru pulang dari jaga malam. Inilah keajaiban takoyaki,walaupun kecil bisa membuat saya ngidam (eits..bukan apa – apa loh :P)

Takoyaki (たこ焼き?) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya (wikipedia). Nah ngomong ngomong gurita, saya dapat tempat yang wajib dikunjungi bagi keadaan – keadaan yang mendesak seperti saya ini xoxo. Jangan khawatir takoyaki yang disajikan bukan tepung saja tapi memang ada potongan guritanya. jadi bukan sembarang takoyaki.

13063834_10208249793754000_2098657442_o(1)
Takoyaki Octopus 1/4 Balls

Malam ini saya sengaja memesan takoyaki ditempat ini, boothnya memang dipinggir jalan namun sangat dirancang apik untuk santai makan dan ngumpul bareng. Yah yang namanya outdoor, kalau malam was was juga dengan serangan gigitan hewan yang bertebrangan. hihi

Saya pesan Takoyaki Octopus porsi 1-2 person (4 balls) cukup dengan harga IDR 16 K dan Okonomiyaki Octopus Ukuran Standar dengan harga IDR 35K. Bagi yang belum tahu apa sih okonomiyaki itu? Okonomiyaki adalah makanan Jepang berupa goreng tepung dengan kol ditambah isi, seperti daging sapi, kerang, cumi-cumi, atau udang yang diletakkan di bagian atas sesuai dengan selera. Okonomiyaki terdiri dari dua versi: versi Kansai: irisan kol dicampur dengan adonan seperti sewaktu membuat fuyunghai. 

13113323_10208249795034032_1688259414_o
Okonomiyaki Octopus Ukuran Standar

Okonomiyaki yang saya pesan juga ada guritanya. Karena di tempat ini memang menyediakan Baby Giant Takoyaki, saya lebih tidak memilih yang ini. Jujur, saya agak geli jika melihat gurita yang langsung nempel di takoyaki. Tapi bagi pecinta gurita, sepertinya masakan ini wajib dicoba hanya dengan IDR 50K.

so,ga semua masakan jepang itu mahal kan? yang ini juga boleh dicoba.

TAKAWA (Lokasi : Jl. Hangtuah 98 Pekanbaru didepan Bank Bukopin) IG: takoyakiwarrior

(ndh)

Leave a Reply

