Takigawa Japanasse Resto Pekanbaru

Dear Bloglovers. Sudah lama saya tidak berburu makanan lagi sejak kepulangan saya ke tanah air. Akhirnya  kemaren saya sudah mulai mencoba menjejaki makanan yang ada di Pekanbaru.

Saya dan adik saya menjatuhkan pilihan untuk menikmati makan siang di Restoran Takigawa. Restoran yang bergerak dalam penyediaan makanan makanan jepang yang telah hadir di Pekanbaru.

10728788_10204216998136630_772017152_n

Untuk memasuki restoran jepang, ini bukan kali pertamanya, sebelumnya saya telah mencicipi sushinya salah satu restoran jepang di Pekanbaru yaitu  Suki dan Enoki . Bukan bertujuan untuk membandingkan, namun hanya mencoba mengenali cita rasa  masing masing restoran.

Awal masuk saja, pernak-pernik yang disajikan memang khas jepang banget, mulai dari gaya miniatur, backsound serta kursinya. Restoran ini memiliki dua lantai yang bisa dipilih oleh pembeli.

Saya dan adik saya ngiler sekali melihat menu booknya yang menyajikan tidak hanya japanasse food namun ada juga kombinasi makanan lainnya yang “biasa diterima lambung”. Jadi bisa dipilih sesuai selera dan harga.

Saran saya untuk berkunjung di happy hour yaitu di hari weeksday (senin- kamis) karena harga menu yang ditawarkan relatif lebih murah dari pada harga weekend. Untuk paket – paket makanan, restoran ini tidak menyediakan sehingga kita diharuskan memilih satu-satu varian.

Walaupun anda memilih ukuran small. jangan terkecoh karena porsinya cukup banyak. jadi jangan gengsi untuk memilih ukuran small, kalau berlebihkan kan mubazir.

Untuk harga relatif sama dengan restoran jepang lainnya yang ada dipekanbaru, namun memang restoran ini tidak menyediakan paket sehingga mungkin akan sedikit lebih mahal. Selain itu juga jika ingin irit, pilihlah dua varian makanan yang cukup besar, sehingga dapat dimakan sharing. Karena prinsip resto jepang itu lebih banyak sharing tidak sendiri ( satu makanan satu orang). Masalah harga, dapat menyediakan sekitar 100ribuan untuk makanan yang besar dan dapat dibagi bersama.

Buat yang  vegetarian, juga banyak disediakan makanan khusus vegetarian disini dan selain itu kita juga mengetahui makanan mana yang menjadi best seller di Takigawa.

Saya dan adik saya memilih Uyakodon ( Union Rice Cooked Overheat + Chicken, Shitake Mushroom and Union) (Best seller), Chicken Katsu (Best Seller) , Chanko Nabe (Best Seller ) dengan minumnya Watermelon Juice dan Lemon Splash.

10733470_10204216967575866_973302580_n

10735680_10204216916654593_655189535_n

Itadakimatsu.. 🙂 Selamat mencoba

Takigawa Resto (Japanasse And Fusion Fine Dining)

Open :  11.00-22.00 WIB. Telp : 0761- 21955 PIN : 275D1CA2

Jl.Sisingamangaraha No.103  Pekanbaru (Sebelah Surabi bandung)

 

Leave a Reply

