[Pengumuman GA] Menuntut Ilmu Lewat Postingan Giveaway!

Jujur saja, tadi malam saya sengaja meluangkan waktu saya untuk khusus belajar mengenai pendidikan seks dari postingan emak – emak yang telah mampir di GA saya.

Kenapa saya bisa berfikir mengadakan GA seperti ini?

Pada awalnya, saya mengikuti kelas Edukasi Kekerasan Seks Pada Anak yang diselenggaran oleh Akber di kota saya. Setelah saya mengikuti tentunya kesimpulan yang terpetik oleh saya yaitu “Berilah pendidikan seks secara dini pada Anak”. Pikiran saya sudah mulai berkelana lagi mengenai apa sebenarnya pendidikan seks itu dan bagaimana mengajarkan hal seperti itu pada anak – anak?.

Memang saya belum menikah dan punya anak, namun tetap hal itu masih menjadi bahan pemikiran saya, seandainya saya memiliki anak nanti, pendidikan seks yang seperti apa yang akan saya ajarkan dan bagaimana cara untuk mengajarkannya? tentu saja saya berfikir semua cara yang dilakukan ibu untuk mengajarkan pendidikan Seks itu bergantung pada umur anak yang menerimanya. Banyak pertanyaan yang terlontar dibenak, tapi tetap tidak tahu menanyakan hal ini pada siapa.

Sejak saya kecil, orang tua saya tidak pernah secara khusus mengajarkan pendidikan seks ini secara langsung kepada saya. itulah gaya khas nya Beliau – Beliau. Anak diajarkan untuk mengerti dan memahami sendiri.

Awalnya saya bertanya dengan kedua teman saya yang sama mengikuti kelas Akber pada hari itu mengenai pendidikan seks seperti apa yang akan kamu berikan kepada anakkmu esok hari? dan saya menemukan jawaban yang berbeda satu sama lainnya sesuai dengan pemikiran, cara dan prinsip masing – masing teman saya tersebut.

Hal ini merupakan suatu keasyikan sendiri untuk digali. Saya merasa hal ini merupakan Art tersendiri IBU untuk melakukan cara yang mudah, mengenai dan dipahami oleh anak. Khususnya untuk TOPIK yang seperti ini.Walaupun sebenarnya kita tahu topik ini dahulu merupakan suatu yang tabu untuk diperdebatkan.

Saya merasa penasaran untuk mengetahui jawaban para emaks yang notabene adalah seorang ibu yang bijak dan pintar, dari semua pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan mustahil tips dan trik ini tak kunjung saya dapatkan untuk anak saya kelak. Saya berupaya untuk menghadirkan GA sendiri dalam waktu yang singkat.

Kenapa waktu GA nya singkat hanya 10 hari?

haha. Kalau ini memang sebenarnya sebuah kondisional saja. Insyallah saya dalam waktu dekat ini akan mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Luar Negeri, sehingga saya memiliki waktu yang relatif sangat singkat dari kesibukan saya yang mengurus semua hal keperluan saya nantinya di Luar Negeri. Tetapi karena ingin tahu saya yang kuat untuk menuntut ilmu dari pengalaman emak – emak hebat. Saya beranikan diri untuk membuat GA ini dalam waktu 10 hari. Mohon maaf yah bagi yang belum ikutan, insyallah dilain waktu bakal ada lagi. Tenang saja, keingin tahuan saya masih lebih besar kok dari isi kantong saya haha.

Pengumuman GA kapan?

Pengumuman GA ini akan saya tutup jam 12 siang nanti. Mohon maaf sekali bagi yang belum ikutan soalnya siang waktunya saya berburu mengirim bingkisan. Semua peserta yang mendaftar akan mendapatkan bingkisan kecil – kecilan dari isi kantong saya yang tidak seberapa *ups. Semua bingkisan akan dikirimkan ke Alamat yang telah diisi saat mendaftar. Ada yang kurang lengkap silahkan untuk email saya (indahputri2409@yahoo.com)

2
Kertas “Textpost” tempat menuntut ilmu pengalaman

*Terimakasih pada semua yang telah bersedia ikutan di GA 10 hari saya. Mudah – mudahan dapat menjadi sumber ilmu bagi saya kedepannya. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Mohon doanya untuk program pertukaran pelajar saya, semoga lancar*

Selamat pada :

Emaks : 1. Revi Okta Pratiwi   http://reviokto.blogspot.com/

2. Ida Nur Laila   http://ida-nurlaila.blogspot.com/

3. Ririn Sjafriani

http://fromblazertodaster.blogspot.com/2014/05/edukasi-seks-dimulai-dengan-menghargai.html

4  Melani Ika Savitri www.menukilaksara.blogspot.com

5.  Leyla Imtichanah  www.catatanhatiibubahagia.blogspot.com

6.  Yuni Indriyani

http://ceritajengyuni.blogspot.com/2014/05/Paradigma-Pendidikan-Seks-Bagi-Anak.html

7. Indah Sulistyowati

http://umminyathaya.blogspot.com/2014/05/seks-education-for-kiddos.html

Love you! 🙂

 

Advertisements

11 thoughts on “[Pengumuman GA] Menuntut Ilmu Lewat Postingan Giveaway!

  1. Tambah mengena kiranya kalau ditampilkan link posting peserta. Siapa tahu bisa dipergunakan untuk saling mempelajari isi posting terkait pendidikan sex untuk anak yang dapat dipakai untuk memperkarya referensi dalam mendampingi putra-putri masing-masing.

    Terima kasih.

    Like

  2. Sebenarnya saya sudah share kan semua link mbak.. tapi ke FB saya hehehe.. 🙂 ke websitenya bener bener lupa saya mba.. 🙂 terimakasih sudah mengingatkan. kalau ga mba yuni ingetin ga kepikiran

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s