[Repost] Wisata ke Pulau Penyengat

Hello Blog Lovers!
Kali ini, Saya bakal bercerita mengenai berwisata ke Pulau Penyengat. Suatu Pulau yang memiliki sejarah yang sangat berarti karna, dipulau inilah tempat pusat kerajaan Lingga terdahulu dan pulau ini memiliki satu mesjid yang paling besar yang disebut dengan mesjid penyengat yang konon kabarnya, pembangunannya dilakukan dengan campuran kuning telur. eitss.. Mau tau lebih jelasnya, silahkan klik ke laman selanjutnya, karna disitu, mengcopas semua sejarah mengenai pulau penyengat.

Untuk pergi ke pulau penyengat ini, kamu mesti pergi ke Tanjung pinang terlebih dahulu.Dan untuk ke Tanjung Pinang, Anda tinggal labuhkan pesawat ke Batam dan singgah ke pelabuhan di batam dan langsung ke Pelabuhan Tanjung Pinang dengan menggunakan kapal. Ongkos kapalnya sekitar 40 IDR. hanya sekitar 30 menit. Anda sampai di Pelabuhan Tanjung Pinang.
Di Pelabuhan Tanjung Pinang ini, Anda hanya perlu pindah plantar aja ke plantar yang sebelahnya. Anda bisa keluar dan memasuki plantar yang berada disebelahnya, sebab transportasi dari Tanjung Pinang ke Pulau Penyengat itu berupa pompong, yaitu semacam sampan yang bermesin, yang dapat di tumpangi hingga 15 orang persampannya. Ongkos dari Pinang ke Pulau Penyengat hanya 5 ribu saja. Untuk membuat pompom mulai jalan. kita butuh 15 orang terlebih dahulu yang berada di sampannya. mungkin biar ngejar target kali yah hehehe.. jadi kalau belum sampai 15 orang, kita mesti nunggu orang lain untuk mencukupi kuota yang ada di sampan. hehe.. tapi tenang nggak bakalan lama kok nunggunya.
pompom
Cukup sekitar 10 – 15 menit kamu menaiki pompo dari pelabuhan pinang ke Pulau penyengat. Dengan ongkos 10 rb kamu telah bisa pulang balik dari pinang ke pulau penyengat hingga sebaliknya.
Untuk mengitari pulau penyengat ini, ada 2 cara yang bisa kamu pilih, yang hobinya berjalan kaki, kamu bisa menempuhnya dengan jalan kaki saja. namun, aku sarankan untuk memakai Bemor (Becak motor) yang berpenumpang maksimal 2 orang selama satu jam dengan ongkos 25 ribu. Kenapa aku menyarankan hal ini? aku telah pernah mengelilingi pulau ini dengan kedua cara ini, menempuh dengan jalan kaki dan bemor, dan menurutku bemor memang lebih efektif dan tidak membuat capek, semua wisata dapat dikunjungi, waktu yang diperlukan juga tidak banyak. Kita pastinya dituntun dengan abang – abang bemornya.

 

BEMOR (becak Motor)
didepan Mesjid Penyengat

 

Daerah BukitKursi

 

didepan mesji Penyengat

 

Komplek Makam

 

Daerah Makam

 

Daerah perkantoran (sisa- sisa bangunan)

 

Didalam Balai Adat

 

Diluar Balai Adat

Selamat Menikmati yaaaa.. hanya dengan berbekal 50 ribu, kamu telah bisa ke Pulau Penyengat

Advertisements

2 thoughts on “[Repost] Wisata ke Pulau Penyengat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s