Sambutan Masyarakat Perhentian Raja terhadap Pelatihan Basic Life Support

Sambutan Masyarakat Perhentian Raja terhadap Pelatihan Basic Life Support

Tepat pada tanggal 8 Maret 2014. Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Riau melaksanakan suatu kegiatan pelatihan Basic Life Support yang cukup sederhana dengan bantuan tambahan alat dari puskesmas terjadap masyarakat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan aware masyarakat untuk dapat lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan melakukan tindakan tepat guna bagi korban yang mengalami kecelakaan disekitar kecamatan.
Diketahui bahwa  Kecamatan Perhentian Raja merupakan kecamatan yang dilalui oleh  jalan raya besar perbatasan luar kota  yang cukup rawan karena mengingat kurangnya penerangan dan marka jalan serta jalan yang sudah mulai rusak  sehingga sangat rawan untuk terjadi kecelakaan lalu lintas disekitarnya. Menurut data (POLRES) Bangkinang dan POLSEK Perhentian Raja pada bulan Februari 2014 terjadi kecelakaan sebanyak 3 kali pada pengendara kendaraan bermotor dan ketiga kasus tersebut menyebabkan kematian dan pada tahun 2013 hanya terjadi 6 kasus kecelakaan lalu lintas.
Pada acara ini akan diisii dengan pemberian materi tentang bantuan hidup dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas dan diikuti dengan simulasi yang dibantu oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis. Diharapkan perwakilan dari 5 desa yang ada di Kecamatan Perhentian Raja dapat menghadiri pelatihan ini. Selama simulasi dan workshop berlangsung peserta mengaku hal ini merupakan hal baru dan peserta terlihat sangat antusias. (input)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s