Keramahan Pantai Raja

Bonjour Pantai Raja..

Selamat datang pada posting pertamaku hari ini dan pertama kali untuk platform wordpress. Blog di platform ini baru kali ini aku buat mengingat untuk platform sebelumnya masih maintenance dan susah untuk sign in. Aku berharap memberikan testimoni “good working until the end” pada platform ini, karena jujur goal untuk memposting setiap satu kali seminggu selalu gagal total. Now, berhubung aku masih berkutat dengan laptop dan singgah didaerah orang yang baru, alangkah baiknya untuk melancarkan ide posting kali ini. Finally, i did it!

LIve on Desa Pantai Raja yang berada di Kecamatan Perhentian Raja, aku mengabarkan keadaanku sungguh masih eksis sampai sekarang dan sungguh masih dapat menaikan berat badanku kurang lebih 1 – 2 kg dari yang sebelumnya. eits. itu jauh dari kata tidak makmur namun mencoba memakmurkan diri.

Berawal dari proses menyelesaikan stase koas kedokteranku di Universitas Riau, aku memasuki stase COME (Community Oriented Medical Education), aku rasa semua fakultas kedokteran memiliki stase yang satu ini, suatu stase yang mewajibkan kita untuk turun kelapangan guna mempelajari bagaimana menjadi dokter keluarga yang melihat pasien bukan dari satu aspek namun melihat secara komprehensif dan komunitas. Berapa hari? OK. sekitar 44 hari (kurang lebih 1 1/2 bulan. Bagaimana kok bisa dapat di Pantai Raja? well, sejujurnya itu sudah ditentukan jadi tinggal berdoa banyak – banyak dan terima nasih untuk ditempatkan dimana. Kalau minta disuatu tempat bisa gak? Nope. Berapa orang disini? kami ber 8 orang (semua angkatan 2008). Ngapain aja disana? Sejauh ini kami masih mengikuti program puskesmas dan menyicil program yang akan kami buat sesuai dengan observasi masalah kami yang ada di kecamatan ini. Bagaimana enak di Pantai Raja? secara ini desa Pantai Raja, jangan pernah berfikiran kalau disini ada pantai dan banyak peninggalan kerajaan. Tetapi secara keseluruhan disini almost perfect! (Jangan pernah berfikir ada mall, fitness atau kolam renang).Perfect untuk suatu lingkungan desa yang aman dan ramah tamah. Warganya saling memberi dan sangat baik. Desa cukup terpelihara dan ramai. Hari pasar di Desa Pantai Raja adalah hari Jumat, jadi kita bisa menemukan banyak orang  pada hari Jumat pagi layaknya di Harvest Moon. Kalau untuk mendapatkan sesuatu seperti kebutuhan sehari – hari disini juga banyak warga yang membuka kedai, ruko, token, pulsa,laundry  bahkan tempat modifikasi mobil. Bisa donk dicicip dikit. ImageAku bakal memaparkan profil Desa Pantai Raja bagi yang membutuhkan referensi tempat.

@indahpu24

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s